Kisaran harga: Dari sampai

Compare Listings

Standar iklan layak tayang di Iklanrumah.id

Iklanrumah.id ingin memberikan informasi properti yang dijual atau disewakan seakurat mungkin dan sedetail-detailnya kepada calon pembeli atau penyewa. Semakin detail informasi properti yang Anda berikan, maka akan mempermudah calon pembeli atau penyewa dalam menemukan properti idaman mereka. Selain itu akan semakin besar juga potensi keuntungan yang akan Anda dapat.

Nah, jika Anda mendapati iklan properti Anda tidak tampil atau berstatus Pending, hal tersebut disebabkan oleh informasi/data yang Anda masukkan kurang lengkap Atau tidak melengkapi beberapa informasi yang kami wajibkan.

Terhitung sejak tanggal 05 Juli 2018 kami menetapkan standar iklan yang layak tayang yang berguna untuk mengoptimalkan tampilan iklan Anda. Pelajari penjelasannya di bawah ini:

Berikan judul properti yang Anda jual atau sewakan dengan singkat, akurat, dan menarik. Komponen yang harus ada di judul:

  • Nama Tempat / lokasi / kota / provinsi

Contoh iklan menjual properti: Rumah Dijual di Mahagoni Park Bintaro, Bintaro Tangerang

Contoh iklan menyewakan properti: Rumah Disewakan di Citraland Bukit Palma Grandia Surabaya

Anda harus menuliskan deskripsi dari iklan properti Anda dengan detail dan semenarik mungkin. Seperti spesifikasi bahan bagunan dan lain-lain.

Perlu diketahui, Anda tidak perlu/kami larang untuk menuliskan atau menyisipkan tautan link ke website lain atau website Anda pada deskripsi iklan properti Anda. Karena tautan link yang Anda masukkan nantinya akan kami hapus. Jika Anda mengulanginya berulang-kali, Akun Anda akan kami suspend.

Tuliskan harga jual Anda dengan baik dan benar. Tulis ANGKA saja, tanpa tanda titik dan koma.

Ada dua jenis harga di Iklanrumah.id, pelajari cara menggunakannya:

1. Harga Jual

Jika Anda menjual properti, ada 4 varian keterangan harga yang bisa Anda masukkan. Perhatikan gambar dibawah ini:

contoh harga jual properti

Penjelasan Gambar:

  • Form Harga Jual Atau Sewa

Form Harga Jual Atau Sewa ini harus/wajib Anda isi. Jika harga jual properti Anda seharga Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah), tuliskan harga Anda tanpa tanda baca titik dan koma.

Contoh: 100000000

  • Form Label Setelah Harga

Form Label Setelah Harga ini boleh Anda kosongkan. Namun form ini akan sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Mengapa demikian? Sebab, jika Anda ingin menambahkan keterangan kepada calon pembeli bahwa harga yang Anda tulis tersebut masih bisa dinego, maka Anda bisa menuliskan kata Nego di Form Label Setelah Harga ini.

  • Form Harga Kedua

Form Harga Kedua ini boleh Anda kosongkan. Namun form ini akan sangat berguna jika Anda menjual banyak unit properti di satu iklan properti. Sebagai contoh, jika iklan properti Anda ada 10 buah. Anda bisa menambahkan harga minimal atau maksimal pada Form Harga Kedua ini.

Contoh penerapannya: Jika pada Form Harga Jual Atau Sewa Anda menuliskan harga maksimal, maka pada Form Harga Kedua ini silahkan tuliskan harga minimalnya.

  • Form Label Sebelum Harga

Form Label Sebelum Harga ini boleh Anda kosongkan. Namun form ini akan sangat berguna jika Anda menjual banyak unit properti di satu iklan properti. Sebagai contoh, jika iklan properti Anda ada 10 buah. Anda bisa menambahkan kata Mulai dari pada Form Label Sebelum Harga ini.

2. Harga Sewa

Sama seperti halnya pada harga jual, pada harga sewa ini juga terdapat 4 varian keterangan harga yang bisa Anda masukkan. Perhatikan gambar dibawah ini:

contoh harga sewa properti

Penjelasan Gambar:

  • Form Harga Jual Atau Sewa

Form Harga Jual Atau Sewa ini harus/wajib Anda isi. Jika harga jual properti Anda seharga Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah), tuliskan harga Anda tanpa tanda baca titik dan koma.

Contoh: 50000000

  • Form Label Setelah Harga

Jika Anda menyewakan properti, Form Label Setelah Harga ini Anda harus isi. Jika harga yang Anda tulis adalah harga sewa per tahun, silahkan isi Form Label Setelah Harga ini dengan kata Tahun. Begitu juga jika harga yang Anda tulis adalah harga sewa per bulan, silahkan isi Form Label Setelah Harga ini dengan kata Bulan.

  • Form Harga Kedua

Form Harga Kedua ini boleh Anda kosongkan.

  • Form Label Sebelum Harga

Form Label Sebelum Harga ini boleh Anda kosongkan.

Pada isian Gambar Properti ini, Anda dapat meng-upload/mengunggah foto dari properi yang Anda jual atau sewakan. Anda dapat mengupload/mengunggah gambar lebih dari satu gambar. Upload beberapa gambar yang menarik dan dapat menjelaskan dari properti yang Anda jual/sewakan. Seperti gambar tampilan depan rumah, tampilan ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan lain-lain.

Dalam rangka memberikan informasi yang akurat kepada calon pembeli atau penyewa, apabila Anda tidak meng-upload/mengunggah Gambar/Photo properti yang Anda Jual/Sewakan, maka iklan properti Anda tidak akan kami tampilkan atau bersatus Pending. Oleh karena itu, jika Anda mendapati iklan properti Anda masih berstatus pending, silahkan edit dan isi iklan properti Anda paling sedikit 1 gambar.

Standar Foto/Gambar Layak Tayang

Pelajari detail standar foto/gambar layak tayang di bawah ini:

Foto Properti Harus Asli

Foto properti yang Anda pasang di situs Iklanrumah.id harus benar-benar foto dari properti yang Anda iklankan.

Kualitas Foto Harus Tajam dan jelas

Foto properti yang Anda tampilkan harus tampak jelas dan tajam.

Ukuran Foto Standar Layak Tayang

Agar foto properti Anda bisa tampil sempurna di situs iklanrumah.id, ukuran Foto yang ideal adalah 1170 x 738 pixel.

Ukuran Foto Properti
Ukuran Foto/Gambar Ideal

 

Namun, jika foto Anda tidak bisa sampai ukuran tersebut di atas. Ukuran foto minimal/paling kecil yang harus Anda upload adalah 640 x 480 pixel.

Besar data tiap foto maksimum 5MB. Format data foto adalah JPG.

Foto dengan Sudut yang Menarik

Sudut ruangan rumah yang ditampilkan yaitu Rumah tampak depan, Ruang tamu, Kamar tidur, Dapur, Kamar mandi.

Iklan rumah yang hanya menampilkan foto pagar, tangga atau kebun saja tidak dapat kami tayangkan.

Informasi Jelas Pada Foto Properti

Foto boleh dibingkai. Foto dapat mencantumkan logo kantor, alamat, blog, telepon, nama Agen. Akan tetapi, foto tidak boleh menampilkan watermark situs properti lain.

Foto Tidak Boleh Terbalik

Foto tidak boleh dipasang terbalik atau miring. Posisikan foto dengan benar dan pastikan mudah di lihat.

Dilarang Memasang Foto Brosur Sebagai Foto Utama

Tidak diperbolehkan memasang foto Brosur sebagai foto Utama.

Foto utama adalah foto yang ditandai dengan tanda bintang * berwarna kuning.

Satu Bingkai Hanya Untuk Satu Foto

Tidak diperbolehkan memasang beberapa foto dalam satu bingkai untuk dijadikan foto Utama.

foto properti salah

Anda tidak dapat mengosongkan isian alamat properti. Isilah dengan alamat yang tepat dan akurat. Pelajari penjelasan dibawah ini:

contoh penulisan alamat properti

Penjelasan Gambar:

Untuk memberikan kenyamanan kepada calon pembeli/penyewa properti dalam mencari properti yang mereka idamkan. Website Iklanrumah.id terintegrasi otomatis dengan Google Map.

Untuk daerah yang sudah tercover oleh Google Map, apabila Anda menuliskan alamat dengan benar, maka akan secara otomatis Google Map akan memberikan pilihan alamat yang benar. Anda pun tidak perlu mengisi kode pos, Google Maps latitude, dan Google Maps longitude. Sebab, apabila Anda meng-klik auto suggest dari Google Map, maka secara otomatis kode pos, Google Maps latitude, dan Google Maps longitude akan terisi.

Lihat hasilnya pada gambar dibawah ini:

contoh alamat2
hasil otomatis dari Google Map

Langkah selanjutnya silahkan pilih Provinsi dan Kabupaten/Kota dari properti yang Anda jual/sewakan.

Bagaimana jika Alamat yang saya masukkan belum tercover oleh Google Map?

Jika Alamat yang Anda masukkan belum tercover oleh Google Map, Anda hanya perlu mengisi:

  • Alamat Lengkap [Harus mencakup: Nama Jalan atau RT/RW, Nomor Rumah (jika ada), Desa/Kelurahan, Kecamatan]
  • Kode Pos
  • Kabupaten/Kota
  • Provinsi